Example floating
Example floating
Example 728x250
TIMNAS INDONESIA

AFC U23 Asian Cup 2024 Irak vs Indonesia: Siapa Pengganti Rizky Ridho

132
×

AFC U23 Asian Cup 2024 Irak vs Indonesia: Siapa Pengganti Rizky Ridho

Sebarkan artikel ini

Laga Irak vs Indonesia di AFC U23 Asian Cup berlangsung tanpa kehadiran bek tangguh sekaligus kapten Timnas, Rizky Ridho

AFC U23 Asian Cup 2024
Kapten Timnas Indonesia di AFC U23 Asian Cup 2024, Rizky Ridho © PSSI.

WARITA.net – Kapten Timnas Rizky Ridho absen pada laga final 3 & 4 AFC U23 Asian Cup 2024 antara Irak vs Indonesia akibat kartu merah yang diterimanya saat bermain di semifinal lawan Uzbekistan.

Ketidakhadiran Rizky Ridho tentunya patut disayangkan mengingat ketangguhannya mengawal lini belakang bersama Justin Hubner dan Muhammad Ferarri sehingga Garuda Muda mampu menembus semifinal AFC U23 Asian Cup 2024.

Tentunya di pertandingan yang akan berlangsung pada Kamis (2/5) malam ini pelatih Shin Tae-yong telah mempersiapkan line up-nya, termasuk pengganti Rizky Ridho.

Namun, siapa pengganti Rizky tentunya hanya Coach Shin dan staf pelatih yang tahu sebelum sekira satu jam kick off.

Meski begitu, sebagai pecinta Timnas sepak bola Indonesia, kita layak mengira-ngira pemain yang layak mengganti Rizky. Atau bisa jadi, STY, julukan Shin Tae-yong, bakal merubah formasi untuk menutupi kekurangan yang ada.

Untuk mengganti formasi tentunya agak jauh mengingat skuad U23 memiliki performa yang baik memainkan skema 3-4-3 yang biasa diterapkan STY, sehingga hanya ada satu kemungkinan, yakni mengisi pos yang ditinggalkan sang kapten.

Lantas, siapa yang layak?

Pada pertandingan melawan Uzbekistan, Nathan Tjoe-A-On di dorong kedepan oleh Coach Shin padahal ia biasa bermain di bek kiri pada klubnya, SC Heerenveen.

Jadi, dimungkinkan Nathan akan ditarik ke belakang menempati posisi yang biasa ia mainkan, menggantikan Justin Hubner. Sementara Hubner yang terus tampil konsisten di turnamen ini bakal digeser ke tengah, mengisi tempat beroperasinya Rizky.

Jika Nathan yang sebelumnya dimainkan posisi gelandang bertahan, pos yang bakal ia tinggalkan sangat mungkin diberikan kepada Komang Teguh.

Selain bisa bermain di dua posisi, yakni bek dan gelandang bertahan, Komang terkadang menjadi ‘dewi fortuna’ bagi Indonesia, sehingga memainkannya lebih awal sangatlah layak.

Selain skema di atas, ada kemungkinan juga antara Amiruddin Bagas, Rayhan Hannan, Ikhsan Nul Zikrak atau Arkhan Fikri yang diturunkan.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *