Example floating
Example floating
Example 728x250
TIMNAS INDONESIA

Optimisme Shin Tae-yong dengan Kehadiran Rafael Struick: Yakin Tumbangkan Irak

272
×

Optimisme Shin Tae-yong dengan Kehadiran Rafael Struick: Yakin Tumbangkan Irak

Sebarkan artikel ini

Shin Tae-yong meraih kesuksesan pada Piala Asia baik untuk tim senior maupun U23

Shin Tae-yong berhasil membuat sejarah bagi Timnas U23 Indonesia dengan menembus semifinal Piala Asia 2024
Timnas U23 Indonesia merayakan kemenangan atas Australia di AFC U23 Asian Cup 2024 © PSSI.

WARITA.net – Di tengah kegalauan atas ketidakhadiran kapten tim Rizky Ridho di laga Irak vs Indonesia malam ini, pelatih Shin Tae-yong cukup senang dengan kembalinya Rafael Struick.

Striker klub Belanda, ADO Den Haag ini merupakan pemain andalan di lini depan Garuda Muda karena keberadaannya di lapangan hijau mampu merepotkan pertahanan lawan.

Seperti kita ketahui, Rafael Struick absen ketika tim asuhan Shin Tae-yong kalah 0-2 di semifinal lawan Uzbekistan. Struick dilarang bermain akibat akumulasi kartu kuning pada dua laga sebelumnya.

“Dia sudah bermain bagus sejak awal Piala Asia U-23 2024, sejak babak grup. Dia adalah salah satu pemain kunci kami,” kata STY, julukan Shin Tae-yong, dikutip situs resmi PSSI, Kamis.

Pertandingan Irak vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Qatar, Kamis (2/5) pukul 22.30 WIB. Laga ini merupakan perebutan tempat ketiga AFC U23 Asian Cup 2024 atau Piala Asia U23.

Baca: AFC U23 Asian Cup 2024 Irak vs Indonesia: Siapa Pengganti Rizky Ridho

Pemenang pada pertandingan ini otomatis lolos ke Olimpiade Paris 2024, menyusul Jepang dan Uzbekistan yang telah lebih dulu meraih dua dari empat tiket sisa.

Sementara tim yang kalah akan menantang peringkat keempat Piala Afrika U-23 2024, Guinea di babak play-off pada 9 Mei mendatang

Disisi lain, STY, julukan Shin Tae-yong, berharap pertandingan berjalan dengan baik termasuk keputusan-keputusan wasit nantinya.

Dia berpendapat, peluit wasit bisa merubah takdir laga sehingga akan menjadi sulit bagi dirinya dan tim jika sang pengadil tidak berlaku adil.

“Di laga semifinal, masih banyak yang saya pikirkan, para pemain sudah main bagus, tapi ada beberapa situasi, terutama karena peluit wasit, takdir laga bisa berubah, jadi itu sulit juga bagi saya dan tim saya,” ujarnya.

“Semua tim tentu akan melakukan yang terbaik, dan saya harap agar laga ini bisa berjalan bagus. Saya hanya ingin semua saling menghormati saja, pemain dan wasit harus saling menghormati, wasit juga harus menghormati pelatih, begitu juga sebaliknya. Jika itu terjadi, tak akan ada hal buruk yang terjadi dalam sebuah pertandingan,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *