Example floating
Example floating
Example 728x250
IMPRESINews

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2024, ASN Bolmong Runners Gandeng Sektor Swasta dan Komunitas Lari

300
×

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2024, ASN Bolmong Runners Gandeng Sektor Swasta dan Komunitas Lari

Sebarkan artikel ini
Hari Peduli Sampah Nasional
ASN Bolmong Runners bersih-bersih sampah di HPSN 2024 © Deasy.

WARITA.net – Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) adalah momen yang penting dalam kalender lingkungan hidup. Setiap tahunnya, pada tanggal 21 Februari, masyarakat Indonesia berkumpul untuk memperkuat kesadaran akan pentingnya mengelola sampah secara bertanggung jawab.

HPSN tahun ini mengangkat tema “Atasi Sampah Plastik dengan Cara Produktif”. Adanya persoalan sampah plastik yang masih terus menjadi persoalan serius baik secara nasional maupun internasional yang melatarbelakangi diangkatnya tema tersebut.

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2024 diselenggarakan selama Bulan Februari dan Maret 2024, dan disebut sebagai Bulan Peduli Sampah Nasional 2024.

Di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara (Sulut), aparatur pemerintah setempat yang tergabung dalam ASN Bolmong Runners, pada hari Sabtu, 2 Maret, melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan untuk memperingati HPSN.

Kegiatan ini turut didukung oleh beberapa pelaku usaha di Kabupaten Bolaang Mongondow diantaranya PT. J Resources Bolaang Mongondow (PT. JRBM), PT Kawasan Industri Mongondow (PT. Kimong) dan PT Bulawan Daya Lestari (PT. BDL).

Hari Peduli Sampah Nasional 2024
Acara Sosialisasi Pengelolaan Sampah dan Pencegahan Demam Berdarah © Deasy.

Dimulai dengan Saturday Long Run 21K dan 10K serta Fun Run 5 K yang diikuti oleh ASN Bolmong Runners berkolaborasi dengan Kota Kotamobagu Runners (Kokot Runners) dengan titik start dari Alun-Alun Boki Hotinimbang Kotamobagu menuju Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Bolmong.

Captain ASN Bolmong Runners, Deasy Makalalag mengatakan, Saturday Long Run merupakan kegiatan kampanye sekaligus pembersihan sampah di tempat umum.

Selain pembersihan sampah, edukasi juga menjadi fokus utama dalam rangkaian acara hari itu dengan dilaksanakannya Sosialisasi Pengelolaan Sampah dan Pencegahan Demam Berdarah yang merupakan Kerjasama antara PT. JRBM, DLH dan Puskesmas Tanoyan.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *