Example floating
Example floating
Example 728x250
OLAHRAGASEPAKBOLA

Leverkusen Kans Patahkan Lebih dari Satu Dekade Dominasi Bayern Munich di Bundesliga

312
×

Leverkusen Kans Patahkan Lebih dari Satu Dekade Dominasi Bayern Munich di Bundesliga

Sebarkan artikel ini

Dari 34 laga yang telah dijalani di semua kompetisi, Leverkusen belum terkalahkan.

Bayer 04 Leverkusen
Bendera Bayer 04 Lverkusen © Pixabay.com

WARITA.net – Dominasi FC Bayern Munich sejak musim 2012/13 di Liga Jerman atau Bundesliga bakal berakhir jika Bayer Leverkusen tetap konsisten disisa musim yang tinggal menyisakan 10 laga.

Leverkusen baru saja memenangkan pertandingan di pekan ke-24 melawan FC Koln dengan skor 2-0 melalui gol Jeremie Frimpong (38′) dan Alejandro Grimaldo (73′).

Keberhasilan di laga derbi ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Werkself di semua kompetisi menjadi 34 pertandingan.

Kemenangan tersebut menambah lebar jarak dengan FC Bayern dengan selisih sepuluh poin setelah dipertandingan sebelumnya tim besutan Thomas Tuchel hanya mampu main imbang lawan SC Freiburg.

“Itu tidak berarti apa-apa saat ini. Kami tahu klasemennya, kami melakukannya dengan baik sejauh ini. Namun masih ada 10 pertandingan yang harus dimainkan, untuk kami dan semua tim lainnya. Kami terus berusaha mencapai tujuan jangka pendek,” kata Pelatih Kepala Leverkusen, Xabi Alonso usai laga lawan Koln dikutip media sosial resmi klub.

Bayer Leverkusen saat ini memimpin klasemen sementara dengan raihan 64 poin yang diperoleh dari 20 kemenangan, empat kali hasil seri dan belum terkalahkan.

Untuk mengamankan status juara Bundesliga musim 2023/24, Werkself membutuhkan setidaknya tujuh kemenangan dari 10 laga sisa.

Pekan ini klub yang bermarkas di BayArena itu akan melakukan perjalanan ke Azerbaijan untuk menjalani leg pertama babak 16 besar Liga Europa UEFA melawan Qarabag, Kamis, 7 Maret waktu setempat.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pertandingan kandang melawan VfL Wolfsburg pada pertandingan pekan ke-25 Bundesliga pada hari Minggu, 10 Maret waktu setempat.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *