Example floating
Example floating
Example 728x250
Pariwara

Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid Buka Workshop Aplikasi Srikandi

41
×

Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid Buka Workshop Aplikasi Srikandi

Sebarkan artikel ini
Deddy Abdul Hamid
Deddy Abdul Hamid saat memberikan sambutan pembukaan kegiatan.

WARITA.net – Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid secara resmi membuka Workshop Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (aplikasi Srikandi) dan Magang Tata Kelola Arsip Dinamis Pemkab Bolsel di Hotel Aryaduta Manado, Selasa (30/1/2024).

Dalam arahannya, Wabup Deddy menyebutkan bahwa aplikasi Srikandi adalah sebuah perangkat umum dalam bidang kearsipan yang mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik.

Menurutnya, aplikasi Srikandi memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhan pembuatan surat menyurat dan pengelolaan arsip secara elektronik yang terintegrasi, serta tercatat dalam pusat data nasional.

“Dengan adanya aplikasi ini, saya berharap dapat meningkatkan pemahaman kapasitas dan ketrampilan ASN dalam mengoperasikan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),” ujar Wabup saat pidato pembukaan.

Workshop Aplikasi Srikandi
Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia.

Lanjut Deddy, aplikasi Srikandi menandai pergeseran dari penggunaan kertas, dengan tanda tangan yang bersifat elektronik, akses online, serta peningkatan indeks kearsipan di setiap instansi

Ia juga memberikan instruksi kepada semua pimpinan perangkat daerah, camat, kepala puskemas, sangadi (Kades), dan aparatur desa untuk segera mengadopsi aplikasi ini dimasing-masing instansi .

“Kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan beserta pejabat terkait di lembaga kearsipan daerah, diinstruksikan untuk mengawal dan mendampingi agar integrasi aplikasi tersebut dapat berjalan dengan lancar,” tegasnya.

Workshop Aplikasi Srikandi
Foto bersama peserta workshop.

Dalam kesempatan ini, Wabup mengharapkan keseriusan peserta untuk mengikuti workshop sekaligus mempelajari tata kelola arsip dengan baik.

“Semua arsip harus dikelola dan ditata dengan baik untuk menghasilkan daftar arsip,” ucap Deddy mengakhiri arahan tersebut.

Kegiatan workshop turut dihadiri oleh Sekda Bolsel M. Arvan Ohy beserta para Asisten, pimpinan perangkat daerah.

Advertorial.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *